Senin, 30 Mei 2016

Konveksi tas Atau Konfeksi tas

Konveksi Tas atau Konfeksi Tas, penggunaan kata yang tepat?

Pada awal kami ingin membuat website rumahkonveksitas.com, kami melakukan survey terlebih dahulu di mesin google. Manakah penggunaan kata yang paling tepat untuk dijadikan kata kunci/keyword kelak. Hasil yang kami dapat dari pencarian di mesin Google ternyata Google tidak begitu familiar dengan kata konfeksi tetapi lebih mengenal kata konveksi. Jadi pada akhirnya kami memutuskan menggunakan kata konveksi tas dan konveksi tas bandung menjadi keyword. Hal ini kami pilih karena memang kami berusaha untuk menggunakan kata-kata yang familiar di mesin pencari Google. Karena memang kami ingin mendapatkan indeks yang bagus di mesin pencarian google dengan mengoptimalkan kata kunci/keyword untuk website rumahkonveksitas.com.
Berikut Screen Shoot mesin Google
konveksi tas/konfeksi tas
Padahal secara harfiah dalam kamus besar bahasa Indonesia, peggunaan kata yang tepat untuk mendeskripsikan arti usaha konveksi adalah menggunakan kata konfeksi. Berikut adalah arti dari masing-masing kata tersebut menurut kamus besar bahasa Indonesia,

Konveksi :

1. (geologi) gerak udara, air, atau cairan lain dengan arah vertikal
2. peristiwa gerakan benda cair atau gas karena perbedaan suhu dan
tekanan. (hal. 523)

Begitu juga dalam Kamus Sains Bergambar, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Proyek Peningkatan Mutu dan Pelaksanaan Wajib Belajar SLTP, Jakarta tahun anggaran 1995/1996 disebutkan bahwa konveksi adalah perpindahan panas di dalam zat alir memlalui naiknya zat alir panas dan turunnya zat alir dingin menempati tempat zat alir panas tadi. Arus konveksi terbentuk melalui pergerakan zat alir (hal. 43).

Dari data diatas jelas sekali tidak ada kaitanya antara kata konveksi dengan usaha produksi bahan baku menjadi bahan jadi yang berupa pakaian, tas, dompet atau dikenal dengan usaha konveksi yang dimaksud.

Sementara itu arti kata Konfeksi :

Dalam kamus tersebut dikatakan bahwa konfeksi adalah pakaian dsb. yang dibuat secara massal yang dijual dalam keadaan jadi, tidak diukur menurut pesanan, tetapi menurut ukuran yang sudah tentu (hal. 518)

Sedangkan dari uraian diatas maka jelas sekali kata konfeksi inilah yang dimaksud dengan usaha konveksi tas, atau konveksi pakaian yang yang dimaksud oleh masyarakat.

Kenapa Google lebih suka dengan kata Konveksi tas daripada kata konfeksi tas?

Menurut penilaian subyektif penulis, kenapa Google lebih senang dengan kata konveksi daripada konfeksi adalah karena pada awalnya banyak user yang menggunakan kata kunci konveksi untuk mencari data usaha konfeksi di mesin Google. Sehingga pada akhirnya mesin pencarian Google menyimpan keyword tersebut sebagai kata yang biasa digunakan oleh banyak user. Karena mesin Google tidak mengenal kamus besar bahasa Indonesia mungkin hehe..sehingga dia mencatat berdasarkan pada kata yang paling banyak dicari sebagai keyword adalah kata yang sesuai dengan bahasa Indonesia.
Kedua kenapa pada awalnya kata konveksi yang digunakan oleh kebanyakan user sebagai keyword? Nah untuk yang satu ini mungkin karena dalam pengucapan kemiripan huruf  "F", "P" dan "V" memang terdengar hampir mirip. Pengucapan "V" terdenger lebih elegan dibandingkan dengan "F" yang agak susah dilafalkan dan "P" yang terdengar agak sedikit tradisional. Jadi mungkin banyak orang menggunakan lafal dengan huruf "V" agar terdengar lebih lugas dan sedikit kebarat-baratan.

Kesimpulan dari konveksi tas atau konfeksi tas

Jadi sebenarnya menggunakan kata konfeksi adalah yang paling tepat untuk deskripsi usaha konveksi tas, konveksi pakaian, konveksi dompet. Akan tetapi karena mesin pencarian google lebih mengenal kata "konveksi" sebagai deskripsi usaha konveksi tas, konveksi pakaian, konveksi dompet, maka sebaiknya bagi anda yang sedang mencari keyword untuk website usaha konfeksi anda, penulis menyarankan untuk menggunakan kata "konveksi" saja sebagai keyword karena akan lebih mudah diindeks oleh goggle kelak.
konveksi tas     Konveksi tas bandung

Bagi anda yang membutuhkan jasa  konveksi tas, bisa menghubungi kami di :

jasa konveksitas & dompet
HP/WA 082120101473 - 087824379804
PinBB 5D4D1165
email : rumahkonveksitas@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar